Perilisan Dock Steam Deck Resmi Harus Ditunda

Sama seperti Nintendo Switch, PC gaming genggam Valve, Steam Deck, hanya memiliki satu port USB-C. Dengan keterbatasan ini, menghubungkan lebih dari satu perangkat tambahan seperti keyboard dan mouse secara bersamaan hanya dapat dilakukan dengan bantuan perangkat lain seperti hub USB.

Valve menunda perilisan dek dek Steam resmi karena kekurangan komponen

Steam Deck Docking Station sebenarnya memiliki solusi tersendiri untuk masalah ini berupa dermaga resmi. Namun sayangnya Valve telah mengumumkan bahwa dock tersebut tidak akan dirilis bersamaan dengan Steam Deck, melainkan pada musim semi 2022. Kini, setelah beberapa bulan tanpa kabar, Valve akhirnya mengkonfirmasi perilisan dari Docking Station tersebut.

Valve bahwa pelepasan dok resmi terpaksa ditunda karena kelangkaan kontak dan penutupan fasilitas manufaktur akibat COVID-19. Alasan kedua cukup menarik, karena ternyata penutupan fasilitas manufaktur tidak terjadi di fasilitas yang memproduksi Steam Deck itu sendiri.

Bagi yang belum tahu, Steam Deck Docking Station menyertakan berbagai port selain kabel USB-C untuk terhubung ke Steam Deck. Beberapa di antaranya adalah port DisplayPort 1.4, port HDMI 2.0, port Gigabit Ethernet, port USB-C, dan port USB A 3.1.

Meskipun tertunda, banyak yang percaya bahwa Steam Deck Dock resmi akan dirilis akhir tahun ini

Meskipun perilisannya telah ditunda tanpa batas waktu, banyak yang percaya bahwa dermaga resmi untuk Steam Deck akan dirilis akhir tahun ini. Namun, belum diketahui apakah Valve AKAN menerapkan sistem reservasi yang sama dengan Steam Deck di masa depan atau sebaliknya, di mana pemain dapat membeli dermaga kapan pun mereka mau. Namun, jika melihat kekurangan sebagai alasan utama keterlambatan dermaga, sistem reservasi adalah pilihan yang paling masuk akal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.